Bosan #DiRumahAja? Ini 5 Hal Asyik Yang Bisa Anda Lakukan

Mar 27, 2020 | Artikel | 0 Komentar

Penyebaran virus corona yang makin parah mau tidak mau memaksa penduduk dunia untuk melakukan social distancing degan #DiRumahAja. Dalam masa ini, kita sangat tidak disarankan untuk keluar rumah kecuali untuk urusan yang sangat penting. Di beberapa daerah juga sudah diterapkan kebijakan untuk bekerja di kantor, sehingga Anda bisa #WorkFromHome .

Hari pertama mengkarantina diri sendiri #DiRumahAja mungkin masih terasa menyenangkan krena Anda bisa lebih santai kerja di rumah. Tidak ada lagi namanya bagun pagi-pagi dan macet-macetan di jalan untuk ke kantor. Tidak ada lagi berdesak-desakan dan rebutan tempat duduk di kendaraan umum.

Tapi setelah beberapa hari, pasti akan ada rasa bosan kan? Pasti ada rasa rindu berjalan-jalan di luar ruangan dan bercengkrama langsung dengan orang-orang. Nah daripada bingung mau melakukan apa lagi ketika #DiRumahAja sepanjang hari, coba lakukan 5 kegiatan di bawah ini yuk!

Mengasah skill masak

Tidak ada lagi alasan tidak punya waktu untuk masak. Di sela-sela kerja #DiRumahAja, Anda bisa kok luangkan waktu untuk mencoba resep-resep baru. Apalagi karena Anda harus memperkuat sistem imun tubuh, ini waktu yang tepat untuk mulai masak sendiri untuk memastikan nilai gizi dan kebersihan makanan yang Anda konsumsi.

Butuh resep-resep enak dan sehat? Yuk cek dan follow @FiberCreme_TV di Instagram, dimana ada ratusan masakan yang bisa menginspirasi. Anda juga bisa dapatkan resep lain atau berbagi resep favorit Anda di Enakpedia, aplikasi masak No. 1 yang sudah bisa didapatkan melalui Google Playstore. Klik disini untuk download.

Olahraga

#DiRumahAja bukan berarti Anda cuma bisa makan, minum dan rebahan ya! Biar imbang antara kalori yang masuk dan keluar, mulai olahraga yuk! Udah banyak kok gerakan-gerakan olahraga yang tidak membutuhkan alat seperti di gym. Misalnya seperti gerakan-gerakan dalam video dari @dietgame.id ini. Atau Anda bisa juga melakukan aktifitas fisik sekalian membereskan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel atau mencuci baju.

Dekorasi ulang rumah

Biar tidak bosan dengan pemandangan yang sama, yuk dekorasi ulang rumah Anda! Coba deh ganti posisi meja, kursi atau TV biar Anda punya sesuatu yang baru untuk dilihat. Sekalian juga yuk bereksperimen dengan warna-warna karpet, sarung bantal dan tirai biar ruangan kamu lebih cantik.

Mencoba bikin prakarya

Sebagai orang yang biasa sibuk, pas #DiRumahAja tangan ini rasanya pasti gatal kan untuk melakukan sesuatu? Kalau gitu bikin prakarya aja. Anda bisa memanfaatkan waktu untuk belajar merajut atau menjahit lho. Atau Anda bisa juga upcycle benda-benda di sekitar kamu biar bisa jadi sesuatu yang berguna – misalnya bikin rak dari kardus bekas. Butuh ide upcycle lain? Temukan ide lainnya di @Incredible.Mom ya!

Nonton   

Ke bioskop jelas bukan opsi di waktu-waktu seperti ini. Lagipula banyak juga film mau rilis yang akhirnya ditunda gara-gara pandemi ini. Jadi mending tonton ulang film-film favorit Anda deh. Atau tonton film-film yang sudah lama ada di watchlist Anda tapi belum sempet dilihat gara-gara kesibukan.

Kegiatan mana saja nih yang sudah Anda lakukan selama #DiRumahAja? Yuk coba semuanya agar Anda lebih betah di dalam ruangan dan bisa ikut bantu meredam persebaran virus corona.

Walaupun berkegiatan di dalam rumah, jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan diri. Cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik dan konsumsi makanan yang lebih sehat. Jangan ragu untuk makan sehat, karena ada FiberCreme yang siap membuat masakan sehat Anda jadi lebih lezat dan tinggi serat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terbaru

Sehat Itu Mahal? Intip 5 Tips Hidup Sehat yang Hemat di Sini!

Sehat itu mahal ketika kalian sedang sakit. Tapi kalau kalian segar bugar, sehat itu sebenarnya murah! Benar, menjaga kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namun hingga saat ini masih banyak yang beranggapan sehat itu mahal, karena hal-hal yang...

FiberCreme Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Serat

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Kebon Jeruk mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30...

Kolesterol Tinggi Minggat Karena Serat? Bener Gak Sih?

Apa benar Serat dapat mengurangi Kolesterol? Makanan yang kita konsumsi memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satu jenis makanan yang dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol adalah yang mengandung serat tinggi. Namun apakah...

Resep Terbaru

5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat
5 Cara Mengolah Sayuran untuk Diet Enak dan Sehat

Mengolah sayuran untuk diet menjadi tantangan bagi banyak orang. Salah cara mengolah atau memasaknya, sayuran justru bisa kehilangan nilai gizinya dan malah menaikkan berat badan. Bagi yang mau mencoba mengolah sayuran untuk diet agar hasilnya tetap enak dan sehat,...

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...