10 Resep Inspirasi Takjil Enak, Unik dan Super Mudah

Hari-hari pertama puasa itu biasanya yang paling berat. Karena tubuh yang biasanya mendapat asupan minum dan makan sepanjang hari jadi harus beradaptasi dengan perut kosong selama hampir seharian. Karena itu biasanya Anda menyajikan banyak hal istimewa, termasuk menu takjil enak yang menggoda selera, di hari-hari pertama berbuka.

Tapi di masa pandemi seperti ini, sepertinya bakal susah ya untuk mendapatkan takjil kesukaan Anda? Karena pembatasan sosial berskala besar yang diberlakukan di beberapa daerah, mungkin akan banyak penjual takjil yang tidak bisa menjajakan dagangannya.

Tapi tenang saja. Anda tetap bisa menikmati takjil enak dan spesial tanpa harus repot kok. Di bawah ini sudah ada 10 resep takjil enak ala FiberCreme yang sehat dan praktis. Resep-resep di bawah ini tidak perlu bahan yang banyak atau sulit di dapat lho. Buktikan sendiri yuk!

 

Bola-Bola Udang

Punya roti tawar sisa menu sarapan kemarin? Mumpung belum kadaluwarsa, diolah jadi bola-bola udang ini saja. Kamu hanya perlu siapkan udang cincang, tepung terigu, telur, roti tawar biasa dan FiberCreme kok untuk membuat camilan ini.

 

Es Gabus

Bukan hanya menyegarkan, es gabus ini juga lumayan mengganjal perut lho untuk buka nanti. Coba bikin yuk! Pertama-tama, siapkan dulu tepung hunkwe, gula pasir dan FiberCreme sebagai bahan utamanya. Selanjutnya Anda bisa berkreasi dengan pewarna makanan dan bahan-bahan tambahan lain kesukaan.

 

Lumpia Ayam Sayur

Dengan daging ayam, wortel dan kentang yang sudah ada di rumah, Anda bisa bikin lumpia yang lebih enak, tinggi serat dan mudah.

 

Es Kristal Bengkuang

Siapa yang tidak tergiur dengan minuman manis yang dingin untuk berbuka? Dengan bengkuang, tepung tapioka atau kanji, gula pasir, daun pandan dan FiberCreme, Anda sudah bisa menghadirkan minuman unik dan cantik ini untuk kelarga.

 

Es Tambring

Selain es degan, apa lagi yang bisa Anda buat dengan air kelapa? Bagaimana kalau coba resep minuman khas Bali ini?

 

Pisang Rai Saus Cokelat

Sesekali, coba singkirkan gorengan dari menu takjil. Untuk ide lain mengolah pisang, yuk bikin pisang rai ini dan berkreasi dengan toppingnya.

 

Es Kolang Kaling

Kolang-kaling sepertinya sudah jadi salah satu makanan yang wajib ada ketika bulan puasa. Biasanya Anda bisa menemukan buah ini jadi campuran untuk minuman dingin – termasuk es kolang-kaling creamy yang super mudah dibuat ini.

 

Hunkwe Nangka

Bosan berbuka dengan puding yang biasanya? Hunkwe nangka ini bisa jadi alternatif.

Es Kurma Segar Manis

Setelah seharian berpuasa, kembalikan energi dengan buah kurma… yang sudah diolah jadi minuman manis ini agar semakin segar dan lezat.

 

Es Teler Alpukat

Es teler jadi menu yang cukup umum untuk berbuka. Supaya lebih sehat dan tinggi serat, buat sendiri yuk dengan lebih banyak buah-buahan dan FiberCreme.

 

X