Sayur Patungo

Sayur Putungo Tanpa Santan

Kamu yang berasal dari Gorontalo pasti sudah gak asing dengan sayur putungo. Terbuat dari jantung pisang, sayur ini bukan cuma populer di kalangan masyarakat Gorontalo, tapi juga sudah menjadi salah satu ikon kuliner daerah ini. Penasaran seperti apa rasanya? Tenang, karena FiberCreme_TV punya resep yang mudah banget dibuat. Sudah gitu, enak dan sehat lagi karena pakai FiberCreme yang bebas dari kolesterol dan rendah kalori. Berani coba?
5 from 1 vote
Course Main Course, Side Dish
Cuisine Asian, Indonesia
Servings 3
Calories 246 kcal

Video

Bahan
  

  • 50 gr FiberCreme
  • 250 gr Ayam, potong sesuai selera
  • 200 gr Jantung pisang, potong rebus
  • 2 lembar Daun salam
  • 3 lembar Daun jeruk
  • 10 gr Serai, memarkan
  • 10 gr Garam
  • 5 gr Gula pasir
  • 20 gr Jeruk nipis, peras
  • 1300 ml Air
  • 30 ml Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus

  • 10 gr Bawang merah
  • 5 gr Bawang putih
  • 20 gr Cabai merah besar
  • 4 gr Jahe
  • 2 gr Lengkuas
  • 4 gr Kunyit
  • 8 gr Kemiri
  • 1 gr Merica
  • 1 gr Ketumbar

Cara Membuat
 

  • Ayam yang sudah dipotong lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis.
  • Tumis bumbu halus bersama serai, daun salam, daun jeruk hingga harum, lalu masukkan 500 ml air dan ayam masak hingga air menyusut.
  • Setelah itu masukkan FiberCreme dan 400 ml air, jantung pisang, garam dan gula pasir.
  • Masak hingga bumbu meresap, cicipi lalu sajikan.
Keyword patungo, sayur

Beli FiberCreme di Sini

1 Komentar

  1. retno yuni

    5 stars
    benar2 mantul masakan ini… đź‘Ť

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...