Telur-Saus-Buldak

Resep Telur Saus Buldak Praktis

Kalau ngomongin buldak, kamu pasti kepikiran restoran Korea dan harga yang lumayan. Tapi ada caranya nih agar kamu bisa nikmati buldak dengan lebih leluasa: bikin sendiri di rumah. Pakai resep ini aja agar buldak versi kamu tetep irit, lezat dan sehat. Memang sih, cukup banyak banget bahan saus yang dimasukan, tapi gak repot lagi karena cukup pakai produk @sambal_abc . Dan gak ketinggalan pula penambahan @FiberCreme biar tambah enak lagi.
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 5
Calories 148 kcal

Video

Bahan
  

  • 5 buah telur ayam
  • 2 sdm minyak goreng untuk menggoreng telur

Bumbu Saus

  • 20 gr FiberCreme
  • 3 siung bawang putih
  • 50 gr saus tomat
  • 60 gr saus @sambal_abc
  • 10 gr bubuk cabai
  • 10 ml kecap asin
  • 10 ml saus tiram
  • 20 gr gula merah
  • 3 gr cuka masak
  • 10 ml minyak wijen
  • 10 gr wijen putih
  • 10 gr daun bawang
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis
  • 60 ml air

Cara Membuat
 

  • Panaskan minyak, ceplok telur dan taburi dengan sedikit garam. Sisihkan.
  • Tumis bawang putih hingga layu dan harum. Tambahkan saus tomat, saus sambal, kecap asin, saus tiram, gula merah bubuk cabai, dan air. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan Fibercreme dan cuka makan, masukkan telur ceplok, tuangi minyak wijen. Aduk rata dan masak hingga matang.
  • Taburi daun bawang dan biji wijen, aduk sebentar. Matikan api dan pindahkan dalam piring saji.
  • Siap disajikan bersama nasi panas.
Keyword telur

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Kursus Masak Online Gratis

Resep Terbaru

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...

Resep Praktis Tahu Tempe Bacem
Resep Praktis Tahu Tempe Bacem

  Resep Praktis Tahu Tempe Bacem Pernah makan Tahu Tempe Bacem? Makanan asal Jawa Tengah ini mempunyai rasa yang manis legit. Cocok dinikmati dengan berbagai sayuran, dengan nasi hangat bahkan dicemil begitu saja. Bacem sendiri merupakan sebuah cara pengolahan...