Kepiting Saus Telur Asin

Resep Fusion Food - Kepiting Saus Telur Asin

Cost per serving Rp. 108.328
Jika kamu suka dengan menu seafood, cobain deh Kepiting Saus Telur Asin ini! Bumbunya yang enak ditambah dengan creamy-nya kuning telur asin berpadu sempurna pada menu ini. Terlebih lagi, ditambah dengan FiberCreme membuat siraman kuah kepiting ini rasanya makin sempurna. Dengan @FiberCreme, lebih sehat lagi karena bebas kolesterol, rendah gula, dan tinggi serat.
3 from 1 vote
Course Main Course
Cuisine Asian
Servings 3
Calories 497 kcal

Video

Bahan
  

  • 25 gr FiberCreme
  • 1 kg kepiting segar
  • 5 butir telur asin matang
  • 1 sdm mentega lelehkan
  • 1 buah bawang bombay cincang kasar
  • 1 batang daun bawang pre potong-potong
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm saus inggris
  • 500 ml air
  • 2 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus

  • 7 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • ½ sdt ketumbar
  • 5 buah cabai rawit utuh
  • 1 buah cabai merah
  • ¾ sdt gula
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat
 

  • Rebus kepiting hingga berubah warna. Tiriskan.
  • Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bawang bombay, cabai rawit dan daun bawang. Tumis hingga agak layu.
  • Hancurkan telur asin, campur dengan mentega yang sudah dilelehkan. Aduk rata. Masukkan ke bumbu tumisan. Aduk dan tumis hingga tercampur rata.
  • Masukkan FiberCreme, air dan kepiting, masukkan saus tiram dan saus inggris. Aduk rata dengan bumbu dan tumis sebentar. Tambahkan gula, aduk rata. Sajikan

Harga Pokok Penjualan

Keyword Kepiting

Beli FiberCreme di Sini

2 Komentar

  1. yura

    3 stars
    menarik menarik, akan coba kalo ada persediaan kepiting di rumah

    Balas
    • Sabrina

      Segera recook setelah ada persediaan kepitingnya ya kak, jangan lupa tag @FiberCreme di Instagram setelah recook yah

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...