Recipes – All   │      [video_popup url=”https://www.youtube.com/watch?v=pnSYANqk5QQ” text=”LIHAT TUTORIAL” auto=”yes”]

Puffy Japanese Cheesecake

7 Porsi

Bahan

  • 130 ml air
  • 5 sdm FiberCreme
  • 100 g creme cheese
  • 100 g mentega
  • 8 kuning telur
  • 60 g tepung terigu serbaguna
  • 60 g tepung maizena
  • 13 putih telur
  • 130 g gula pasir
  • kertas roti
  • Stroberi, untuk garnish
  • Bubuk gula, untuk garnish
  • Whip creme untuk garnish
  • Sejumput garam

Cara Membuat

  1. Panaskan oven sampai 160 ° C.
  2. Dalam panci, masukan air, Fiber Creme, creme cheese dan mentega sampai cair dan rata. Sisihkan dan biarkan dingin.
  3. Dalam mangkuk besar, kocok kuning telur, tambahkan sedikit garam lalu perlahan masukan campuran cream.
  4. Saring tepung dan tepung maizena. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran cream. Sisihkan adonan ke dalam mangkuk besar.
  5. Di mangkuk besar lainnya, kocok putih telur dengan mixer sampai setengah kaku.
  6. Perlahan tambahkan gula sambil terus kocok sampai kaku.
  7. Ambil sekitar ¼ dari putih telur dan lipat ke dalam campuran kuning telur, lalu ulangi dengan sisa putih telur sampai adonan rata.
  8. Letakan kertas roti ke dalam loyang. Letakkan kertas roti 4 inci di sekitar tepi panci kue berukuran 9×3 inci yang sudah dilapisi kertas roti di bagian bawah. Jika menggunakan springform pan, Pastikan untuk membungkus bagian bawah dan seluruh sisi dalam loyang dua kali untuk mencegah kebocoran.
  9. Tuangkan adonan, dan ketuk untuk mengeluarkan buih-buih adonan.
  10. Tempatkan Loyang di oven yang telah diisi air panas 1 cm menutupi dasar loyang.
  11. Panggang selama 25 menit, lalu kurangi panas menjadi 135 ° C dan panggang selama 55 menit lagi, hingga kue telah mengembang 2 kali lipat.
  12. Angkat dari oven, dan keluarkan dari loyang dengan hati2, karena kue sangat lembut.
  13. Taburi bagian atas kue dengan gula bubuk, irisan strawberry dan whip creme selagi kue hangat.

try other Recipes

Resep Brownies Kukus Sederhana

Resep Brownies Kukus Sederhana

  Resep Brownies Kukus Sederhana Bunda, pernah gak sih bikin bolu/brownies kukus eh ternyata gak mekar jadinya bantet, share dong pengalamannya sama mimin? Kali ini mimin kasih ide resep brownies kukus 100% mekar dan praktis karena TANPA MIXER! Kamu bisa cobain...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah
Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...