Craquelin Choux

Cost per serving Rp 18.154
Craquelin choux adalah kue sus dengan lapisan krispi yang rasanya manis dan bikin nagih banget. Bikin craquelin atau lapisan krispinya ini emang agak tricky, tapi sebenernya cukup mudah kok. Agar berhasil serta jadinya bagus dan enak, kamu bisa coba ikutin resep dari @FiberCreme ini.
Course Dessert, Snack
Cuisine French
Servings 12
Calories 290 kcal

Video

Bahan
  

Bahan Sus

  • 8 gr FiberCreme dilarutkan dengan 1000 ml air hangat
  • 100 gr Mentega
  • 150 gr air es
  • 100 gr Tepung terigu protein sedang 3 butir Telur
  • 1 gr Baking Powder

Bahan Craquelin

  • 30 gr FiberCreme
  • 70 gr Tepung Terigu
  • 100 gr Gula Pasir
  • 100 gr Mentega
  • 1 sdt Perisa red velvet

Bahan Isian

  • 500 gr Vla FiberCreme

Cara Membuat
 

  • Craquelin : Campur semua bahan. Aduk rata menggunakan spatula kayu, cek konsistensinya.
  • Kemudian giling tipis hingga ketebalan (±66mm). Kemudian masukan ke chiller selama 30 menit.
  • Choux : Rebus air dan mentega sampai mendidih. Kemudian tambahkan fibercreme, aduk rata hingga larut. Matikan api dan masukan tepung terigu dan baking powder sedikit demi sedikit sambil terus di aduk dengan spatula kayu hingga kalis, untuk mengeluarkan uap panasnya.
  • Kemudian masukan telur satu per satu, aduk sampai konsistensi kalis licin yang diinginkan.
  • Masukkan ke dalam plastik segitiga, cetak bentuk bundar mengkerucut diatas loyang.Beri topping potongan adonan craquelin yang sudah dicetak, kemudian oven dengan suhu 180°C selama 40 menit atau hingga matang.
  • Penyajian : Keluarkan adonan dari oven, biar kan mulai hangat atau dingin. Lubangi samping adonan. Semprotkan isian vla hingga bagian dalam adonan terpenuhi.
  • Siap disajikan

Harga Pokok Penjualan

Keyword kue sus, snack

Beli FiberCreme di Sini

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recipe Rating




Resep Terbaru

Creamy Coconut Coffee

Creamy Coconut Coffee 20 grams FiberCreme100 ml coconut water120 gr ice cubes3 grams instant coffee15 grams sugar Blend all ingredients until smooth.Transfer to a serving cup, then serve.

Croissant Cereal Recipe
Croissant Cereal Recipe

  Croissant Cereal 20 grams FiberCreme, dissolved in 280 ml warm water 1 pc store-bought puff pastry20 grams sugar3 grams cinnamon powder Mix together sugar and cinnamon powder, set aside.Cut puff pastry into three rectangles of the same size. Then cut each...

3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!
3 Ragam Jajanan yang Lagi Trend Saat Ini!

Di masa modern ini, sudah sangat banyak jenis jajanan yang diperjualbelikan. Baik di sekolah-sekolah, toko camilan, bahkan di supermarket. Tapi, apakah jajanan tersebut semuanya aman dikonsumsi? Untuk memastikan anak-anak bisa mengkonsumsi jajanan yang lagi trend saat...

Resep Es Bandung Tanpa Susu
Resep Es Bandung Tanpa Susu

  Resep Es Bandung Tanpa Susu Resep es bandung tanpa susu ganti dengan FiberCreme. Dapatkan FiberCreme di supermarket dan market place kesayanganmu! Jangan tertipu namanya, karena minuman ini bukan dari kota Bandung di Indonesia lho!Sambil cari-cari info tentang...

Resep Sari Kedelai
Resep Sari Kedelai

  Resep Sari Kedelai Tantangan utama kalau bikin susu kedelai adalah gimana menyingkirkan bau langunya, bener gak? Nah, sekarang Minchef mau bocorin rahasia nih gimana cara bikin susu kedelai yang bebas bau langu. Langsung aja ikutin caranya di atas yuk, dan...