Puding Busa Stroberi

Biar makin tokcer bisnisnya, bikin puding busa yang lebih lezat dan sehat dong pakai resep ini.
5 from 1 vote
Course Dessert
Cuisine Asian
Servings 8
Calories 236 kcal

Video

Bahan
  

  • 150 gr FiberCreme dilarutkan dengan 1000 ml air hangat
  • 14 gr agar-agar bubuk tanpa rasa
  • 5 btr kuning telur
  • 5 btr putih telur
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt pasta vanilla
  • 1 sdt perisa stroberi

Cara Membuat
 

  • Larutkan Fibercreme dengan air hangat, aduk hingga rata.
  • Masukkan gula, garam dan agar agar bubuk, aduk rata. Tuangi larutan Fibercreme, rebus sampai mendidih.
  • Ambil 1 sendok sayur adonan agar-agar, masukkan dalam mangkok berisi kuning telur, kocok cepat hingga tercampur rata. Tuang dalam panci kembali, aduk hingga mendidih, matikan api. Tuangi pasta vanilla. Sisihkan hingga uap hilang.
  • Kocok putih telur hingga kaku dengan kecepatan tinggi.
  • Masukkan adonan pudding sedikit demi sedikit sambil di kocok dengan kecepatan rendah.
  • Lapisan pertama : Tuang dalam cetakan 1/3 bagian. Sisihkan. Biarkan hingga setengah kaku.
  • Beri perisa stroberi pada sisa adonan pudding dalam pan, aduk rata.
  • Lapisan kedua : Tuang adonan yang sudah di beri perisa di atas lapisan pertama, hingga cetakan penuh. Biarkan hingga adonan mulai mengeras atau simpan dalam lemari pendingin.
  • Siap disajikan selagi dingin.

Harga Pokok Penjualan

Keyword Agar-agar, dessert, Puding

1 Comment

  1. Hendro

    5 stars
    Nice resep

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recipe Rating




Jadwal Kegiatan

october

No Events

Download Kumpulan Resep

Online Store

Salad Ternyata Gak Sehat! Ini Alasannya

Salad yang terdiri dari buah dan sayur-mayur sering dikategorikan sebagai makanan sehat yang baik untuk diet. Padahal salad bisa jadi pilihan makanan paling buruk

Bukan Kolesterol, Ini Akibat Makan Durian

Selain dikenal sebagai buah yang berbau tajam, durian juga dikenal sebagai sumber kolesterol. Tapi ternyata mitos ini salah kaprah lho!

Permen Karet Tertelan Bisa Bertahan Sampai Tahunan?

Kamu pernah nggak sengaja telan permen karet? Pernah kebanyang gimana nempel di usus? Tenang dulu yuk cari tahu disini!

Ayam Broiler Disuntik Hormon? Aman Dikonsumsi Gak Sih?

Pernah dengar gosip bahwa ayam broiler disuntik hormon agar bisa tumbuh besar lebih cepat? Wah aman nggak tuh kalau dikonsumsi?

Bukan Bikin Kurus, Yogurt Justru Bikin Gemuk Kalau…

Yogurt sering dilabeli sebagai makanan sehat karena kandungan bakteri baiknya yang bisa membantu jaga kesehatan pencernaan. Tapi gak selamanya pernyataan ini bisa benar.

Konsumsi Karbohidrat Malam Hari Bikin Berat Badan Lebih Cepat Naik?

Salah! Karbohidrat akan diproses dalam tubuh dengan cara yang sama, kapanpun waktunya. Artinya, tubuh akan mencerna nasi atau mi yang dimakan di malam hari sama seperti ketika makanan tersebut dikonsumsi di siang hari.

Vegan dan Vegetarian Gak Bisa Penuhi Kebutuhan Protein?

Protein adalah salah satu zat yang dibutuhkan tubuh supaya bisa bekerja optimal. Lalu, gimana dengan vegan dan vegetarian yang enggak mengonsumsi makanan-makanan hewani?

Apel Mengandung Lapisan Lilin Berbahaya? Masih Boleh Dikonsumsi?

Kabar bahwa apel impor ternyata mengandung lapisan lilin memang benar adanya. Penambahan lapisan lilin ini dilakukan agar warnanya lebih mengkilap dan menggoda selera.

Pisang Bikin Gendut? Padahal Ini Faktanya!

Pisang adalah makanan yang bikin gemuk dan gak baik buat kamu yang sedang diet. Padahal menghindari pisang justru merugikan kamu lho!

Anak-Anak Gak Boleh Minum Kopi Karena Ini?

Kopi sudah jadi minuman sejuta umat. Mungkin terkecuali buat anak kecil yang orang-orang di sekitarnya percaya bahwa kopi bisa menghambat pertumbuhan.

X