Krimer Pengganti Santan dan Susu dalam Makanan

Agu 31, 2017 | Berita | 88 Komentar

FiberCreme, krimer yang komponen utamanya berupa serat pangan dan lemak nabati. Bahan ini bisa menggantikan susu dan khususnya santan pada pangan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Santan dan susu adalah dua bahan makanan yang memiliki fungsi penting untuk meningkatkan rasa makanan. Namun, konsumsi keduanya sering dihindari karena jumlah kalorinya yang tinggi serta meningkatkan kolesterol.

Sebagai alternatif, kini tersedia FiberCreme, krimer yang komponen utamanya berupa serat pangan dan lemak nabati. Krimer ini juga diklaim mengandung serat yang tinggi sehingga membantu menyehatkan pencernaan.

“Kita semua tahu bahwa di Indonesia semua makanan harus enak. Kita mau bantu orang Indonesia agar bisa tetap makan enak, juga sehat,” kata Direktur PT Lautan Natural Krimerindo Hendrik Gunawan yang memproduksi FiberCreme dalam acara peluncuran di Jakarta (8/8/2017).

Hendrik menjelaskan, produk ini memiliki kelebihan berupa serat pangan oligosakarinda yang rendah kalori.

Menurut penjelasan dr.Hardianto Setiawan Ong, SpPD-KGEH, konsumsi makanan yang mengandung serat memang dianjurkan untuk mengontrol keinginan makan berlebih dan juga kesehatan pencernaan.

“Produk ini kalau dilihat dari kandungan seratnya lebih baik dibandingkan santan murni dan yang banyak mengandung lemak atau gula,” ujarnya dalam acara yang sama.

Dari segi rasa, dalam beberapa masakan yang didemokan oleh Chef Yuda Bustara menggunakan FiberCreme rasa creamy lebih menonjol. Misalnya saja sayur daun singkong yang terasa lebih gurih dibanding menggunakan santan kelapa. Demikian juga dengan mi kari dan chocolate powder, rasa manis dan creamnya menguatkan rasa masakan itu sendiri.

Dijelaskan oleh Chef Yuda, pemakaian FiberCreme cukup hemat karena hanya diperlukan sekitar satu sendok makan untuk membuat satu mangkuk mi kari . “Tidak boros seperti santan. Produk ini juga cocok untuk yang tidak memiliki kulkas untuk menyimpan santan,” katanya.

Sementara itu, untuk membuat sayur daun singkong untuk ukuran piring besar diperlukan 7 sendok makan krimer dan perlu 12 sendok makan untuk memasak opor ayam.

Menurut Hendrik, FiberCreme sudah tersedia di sebagian besar toko ritel modern. FiberCreme tersedia dalam kemasan sachet, botolan, dan karton.

Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Lusia Kus Anna
Sumber Media : Kompas.com

88 Komentar

  1. Sungatmi

    Saya sudah konsumsi fibercrim ini dalam memasak untuk menggantikan santan, rasanya enak dan crimi.

    Balas
    • Fiber Creme

      Terima kasih banyak kak, yuk rekomendasikan juga ke yang lainnyaa

      Balas
      • Firman

        Apakah fiber creme ini bisa menjadi pengganti santan ugk es cendol

        Balas
        • Fiber Creme

          hai kak, tentu bisa kak karena FiberCreme memang berfungsi sebagai pengganti santan yang cocok diolah ke dalam makanan ataupun minuman seperti cendol

          Balas
          • Andy

            Saya ingin tanya untuk mendapatkan tekstur santan cair 500 ml, bagaimana takarannya? Terima kasih

            Balas
            • Fiber Creme

              Hai kak, untuk mendapatkan tekstur santan cair 500 ml bisa dengan perbandingan 1:5 yaitu 85 gram FiberCreme ditambah 415 ml air. Terima kasih

              Balas
              • Edi

                Jika utk menghasilkan santan kental 500gr..bagaimana utk takaran nya?.

              • Fiber Creme

                Untuk santan kental menggunakan perbandingan 1:3 kak. Untuk santan kental 500ml bisa dengan 125gr FC + 375 ml air hangat yaa

        • Puje anggayuni

          Lemak nabatinya sejenis apa? Apakah aman buat penderita jantung

          Balas
          • Fiber Creme

            Lemak nabati dalam FiberCreme didapat dari minyak kelapa. Bagi penderita jantung kami sarankan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter ya kak.

            Balas
          • Siti nurkhasanah

            Fibercreme harus dilarutkan ke air panas?

            Balas
            • Rosa

              Hallo kak, terimakasih telah menghubungi FiberCreme. FiberCreme disarankan untuk dilarutkan di air hangat ya kak, atau bisa langsung dicampurkan pada masakan juga ya kak.

              Balas
        • Nika

          Enak sekali pake es cendol + gula aren. Mantab rasanya

          Balas
          • Rosa

            Betul banget kak, mimin setuju! 🙂 Jangan lupa direcook ya kak dan tag @fibercreme & @fibercreme_tv

            Balas
      • Tina

        Hallo, mau tanya makanan yg dimasak mengandung fibre creme yg sudah divacum dan freeze. Kira2 dlm perjalanan tahan brp lama ya? / Kirim by kurir, Apakah bisa 24 jam?. Apakah rentan spt santan?
        Tks.

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak FiberCreme memang lebih tahan lama jika dibandingkan santan, namun fungsi FiberCreme pada makanan tidak sebagai bahan pengawet. Untuk makanan yang mengandung FiberCreme tidak perlu dipanaskan kembali. Sedangkan untuk ketahanan sangat bergantung pada jenis makanannya, rata-rata bila frozen food bisa awet dalam ekspedisi kurang dari 1 hari apabila tanpa menggunakan dry ice/ice gel. Bertahan kurang dari 2 hari bila menggunakan dryice/ice gel. Semoga membantu kak.

          Balas
        • Ida yulita

          Untuk gule ayam pa blh pke fiber krem

          Balas
          • Rosa

            Hallo kak terimakasih sudah menghubungi FiberCreme, untuk gulai ayamnya bisa ya kak menggunakan FiberCreme 🙂

            Balas
    • boim

      Saya sudah stop santan dan ganti fiber creme sejak istri saya tau ada fiber creme di Indonesia awal 2019. Sebelumnya, di Singapura selalu menggunakan fiber creme

      Balas
      • Fiber Creme

        halo kak, terima kasih karena sudah beralih ke FiberCreme. Sebagai informasi FiberCreme memang produk asli Indonesia lho kak. Krimer multifungsi yang cocok dipakai di makanan dan minuman favoritmu sebagai pengganti santan dan susu yang tinggi serat. Yuk rekomendasikan FiberCreme ke kerabat dan keluarga lainnya

        Balas
        • Ny.edi

          Berarti aman untuk penderita kolesterol?

          Balas
          • Fiber Creme

            Betul, Kak. Pada dasarnya, FiberCreme ini sudah bebas kolestrol. Untuk itu, sangat jelas bahwa FiberCreme tidak mempengaruhi tinggi rendahnya kolestrol seseorang dan komponen serat juga dapat mengikat lemak saat konsumsi makanan dan kolesterol berlebih yang ada di tubuh untuk dikeluarkan melalui BAB kita.

            Balas
    • Erny

      Apakah fibercreme bisa pengganti susu bubuk di setiap kue kering? Jika bisa, cara hitung takaran bagaimana?

      Balas
      • Rosa

        Hai kak, terimakasih telah menghubungi FiberCreme. khusus Kue Kering per 1 kg tepung terigu 20-25 gram FiberCreme ya.

        Balas
  2. Alex

    Sy sudah coba dan pakai fibercream… Iseng beli krn mb spg nya cantik dan ramah 😀

    Balas
    • Fiber Creme

      hehe gimana nih setelah mencoba kak? apa sudah merasakan manfaatnya, share ke kita dong kak

      Balas
      • Putri

        Apakah fiber cream boleh dicampur dengan santan?

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, pada dasarnya FiberCreme berfungsi sebagai pengganti santan. Sehingga jika dicampur tentu tidak apa.

          Balas
      • Leony

        Apakah fiber cream mengandung hewani, apakah aman untuk vegetarian?

        Balas
        • Fiber Creme

          hai kak kami infokan bahwa produk FiberCreme ini tergolong vegetarian namun tidak termasuk vegan ya kak. Sebagai informasi, Kasein yang merupakan produk turunan susu ini memang ada pada kandungan FiberCreme. Untuk itu, FiberCreme lebih tepat bagi mereka yang vegetarian dan masih mentolerir konsumsi produk turunan hewani. Semoga menjawab pertanyaan kakak ya.

          Balas
  3. Winny

    Thanks fiber creme,,aku syukaaa..
    sudah berusaha konsumsi sbg pengganti santan,,dellicious

    Balas
    • Fiber Creme

      terima kasih sudah mengganti santanmu dengan FiberCreme kak, rekomendasikan juga ke yang lain yuk!

      Balas
    • Emmei

      Haloo mau nanya klo untuk buat minuman. Ga dimasak apakah boleh? Dan apakah dia berbau kelapa seperti bau khas santan?

      Balas
      • Fiber Creme

        FiberCreme mempunyai rasa yang hampir mirip dengan santan. Menambahkan FiberCreme pada makanan dan minuman sebagai pengganti santan akan membuatnya terasa gurih dan creamy. Bahkan, FiberCreme memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih rendah, serta tidak mengandung kolesterol. Jika ingin dicampurkan ke dalam minuman kami sarankan menyeduhnya terlebih dahulu dengan air panas kak, karena FiberCreme hanya larut di dalam air panas. Selamat mencoba kak

        Balas
  4. Anggia Nelwan

    Setiap pagi saya mencampur fiber creme elenka dgn oatmeal kesukasaan saya, dan rsanya mmg delicious 😍😍

    Balas
    • Fiber Creme

      wahh asyik, sarapan jadi tinggi serat dan tetap enak nih sekarang. Terima kasih ya kak, jangan lupa rekomendasikan juga ke yang lain ya

      Balas
      • Linda

        Apa fibercreme bisa utk pengganti susu bubuk dalam resep cake dan kue?

        Balas
        • Fiber Creme

          Tentu bisa kak, ada juga beberapa resep kue dan cake yang bisa kakak coba dirumah, klik disini ya kak

          Balas
      • Fatra

        Haii..mau tanya.. apakah fiber crem bisa di minum langsung tanpa di campur apa2? soalnya saya lebih suka di seduh langsung tanpa di tambah kan kopi atau yg lainnya. Terimakasih

        Balas
        • Fiber Creme

          hai kak, untuk konsumsi langsung sebenarnya tidak apa-apa asalkan tidak melebihi batas konsumsi yaitu 60gr/hari

          Balas
  5. dwi ari purwati

    terimakasih fiber creme..
    awalnya saya coba2 pake fiber creme sebagai pengganti sanntan dan susu utk jualan es cendol dawet…ternyata rasanya jauh lebih gurih & krimi..dan yang pasti sekarang makin laris. terimakasih fiber creme

    Balas
    • Fiber Creme

      sama-sama kak, makanan atau minuman jadi lebih hemat, nikmat dan sehat dengan FiberCreme krimer serbaguna yang tinggi serat dan rendah gula yaa

      Balas
      • Nur sodikin

        Maaf sebelumnya,,bagaimana cara membuat segelas fibercreme utk es dawet/cendol,,maksud saya takarannya.terimakasih

        Balas
        • Fiber Creme

          Dalam cendol, FiberCreme berfungsi sbg santan. Agar tekstur dan rasa menyerupai santan cair bisa digunakan perbandingan FiberCreme : air hangat (1:5) 100 gram FiberCreme + air hangat 500 ml = 600ml santan cair

          Balas
      • Indriyani

        Saya sudah membeli fiber creme saya pikir minuman, apakah bisa untuk pengganti susu saat saya membuat kopi susu?

        Balas
        • Fiber Creme

          hai kak, FiberCreme ini merupakan krimer serbaguna yang tinggi serat. Bisa sebagai pengganti santan dan susu. Bisa diaplikasikan ke makanan ataupun minuman yaa. Jadi tepat jika digunakan untuk campuran kopi kakak.

          Balas
  6. Kia

    Hai perkenalkan saya gadis minang, kebetulan di padang semua masakan brasa ngak lengkap tanpa santan
    Melihat adanya fiber creame saya sangat senang, akhirnya ada solusi untuk mengatasi penyakit yang sring muncul akibat makanan yang sering kami makan
    Saya jadi tertarik untuk mengangkat fibercreame jd bahan skripsi saya

    Balas
    • Fiber Creme

      Wah kami ikut senang kak mendengarnya. FiberCreme memang cocok digunakan sebagai pengganti santan. Menambahkan FiberCreme pada makanan dan minuman sebagai pengganti santan akan membuatnya terasa gurih dan creamy. Bahkan, FiberCreme memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih rendah.

      Balas
      • Wulan Ripano

        Kalau boleh tau fibercreme sudah tersedia di sekuruh mini market tidak?

        Balas
        • Fiber Creme

          hai kak FiberCreme sudah dijual di berbagai gerai dan supermaket. Misalnya seperti di Indomaret, Alfamidi, Lottemart, Superindo, Hypermart, Hero, Giant, Carrefour, Transmart dan masih banyak lagi. Untuk mencarinya, bisa ditemukan di rak bagian krimer atau santan. Untuk update toko yang menjual FiberCreme silahkan kunjungi http://www.fibercreme.com/toko-nasional/

          Balas
  7. Rita Sulistiani

    saya memakai fiber cream setelah tahu manfaatnya,kaya akan serta dan saya gunakan disetiap masakan m
    dan minuman peganti santan,dan saya beri tahukan kekerabat saya,
    memberanikan untuk memberikan untuk cucu yang saya yang berusia 1 tahun sebagai peganti santan untuk membuat puding,terima kasih fiber cream

    Balas
    • Fiber Creme

      wah terima kasih sudah menggunakan FiberCreme kak, yuk rekomendasikan FiberCreme ke kerabat lainnya. Selamat berkreasi dengan FiberCreme ya kak!

      Balas
  8. Eka nanda tyas

    Fiber creme bisa bikin untuk creamy sauce mushroom gak yah?

    Balas
    • Fiber Creme

      Tentu bisa kak, untuk resep saus jamur bisa dilihat di sini ya

      Balas
      • Santi

        Hai kak, melihat komentar diatas jika fibercreme 0 kolesterol ya ? Apakah berarti 0 lemak juga ? Karena saya tdk boleh makan makanan yg berlemak karna ada riwayat penyakit tertentu, sehingga ingin sekali mendapat bahan pangan yg bisa digunakan sbg pengganti santan. Trimakasih jawabannya😊

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, benar sekali untuk kandungan kolestrol pada FiberCreme adalah 0, adapun untuk kandungan lemak jenuh pada FiberCreme adalah sekitar ±30-32%. Kandungan tersebut 50% lebih rendah dibandingkan lemak jenuh pada santan.

          Balas
          • Hesty

            Apa fiber creme aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui? Apa takarannya sama 60gr/ har?

            Balas
            • Sabrina

              Hi kak, FiberCreme aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Untuk takarannya sendiri sesuai dengan batas konsumsi untuk orang dewasa yaitu tidak lebih dari 60 gram perharinya. Semoga membantu kak 🙂

              Balas
  9. Azozah

    Fiber creme enak dan gurih sekali

    Balas
    • Fiber Creme

      wah abis cobain FiberCreme ya kak, biasanya suka dipakai untuk apanih?

      Balas
  10. Susan Suhermin

    Semua memuji baiknya saja….efek negatifnya apa kalau sering pakai ini, jujur saya maniak susu dan santan, kalo saya ganti dgn ini apa tidak ada efek sampingnya, apa tidak menyebabkan kanker saat dipakai terus menerus misalnya ???

    Balas
    • Fiber Creme

      Halo kak Susan, kami infokan selama konsumsi masih sesuai takaran per hari tentu tidak menimbulkan efek samping. Adapun batasannya yakni untuk anak usia 1 tahun adalah tidak lebih dari 30 gram per hari. Sedangkan orang dewasa batasnya adalah 48 hingga 60 gram per hari. Sama dengan konsumsi sayur dan buah secara berlebihan, konsumsi FiberCreme diatas batasannya bisa menyebabkan perut tidak nyaman seperti mulas dan begah, serta sering buang angin dan menimbulkan diare.

      sedangkan kami informasikan bahwa kandungan dalam FiberCreme aman untuk dikonsumsi, FiberCreme tidak mengandung bahan pengawet. Hal ini dapat dilihat melalui komposisi FiberCreme di balik kemasan. FiberCreme mampu bertahan hingga 2 tahun apabila menyimpannya dengan cara yang benar. Yakni, di simpan pada kondisi tertutup rapat dalam tempat kering, dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. Untuk kemasan botol (168 gram) sebaiknya untuk segera dikonsumsi habis dalam waktu 1 bulan setelah dibuka

      Balas
      • Sandra

        Hhaaiii mau tanya…apakah kalau bkin kuah pakai fibercreme bisa dipanaskan lagi jika tdk habis dlm sehari???

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, FiberCreme sebenarnya tanpa perlu dipanaskan kembali tidak akan basi. Namun jika kakak ingin memanaskan lagi tidak apa-apa kak.

          Balas
  11. Firman

    Apakah fiber creme ini bisa menjadi pengganti santan ugk es cendol

    Balas
    • Fiber Creme

      hai kak, tentu bisa kak karena FiberCreme memang berfungsi sebagai pengganti santan yang cocok diolah ke dalam makanan ataupun minuman seperti cendol

      Balas
  12. Ajeng

    Kalo masak rendang ato kari pakai fiber cream,trs besoknya diangetin lg,aman ga ya?

    Balas
    • Fiber Creme

      aman kak, karena pada dasarnya FiberCreme sudah tidak mudah basi walaupun tanpa dipanaskan kembali.

      Balas
  13. Endi

    Kak, kalo di pakai utk pengganti susu dalam pembuatan saos bbq bisa gak. dan awet nya bisa berapa lama ya

    Balas
    • Fiber Creme

      bisa kak, untuk ketahanannya walaupun gak di masukan kedalam kulkas, fiberCreme yg sudah di larutkan bertahan sampai 2 hari ya kak

      Balas
  14. Novita Melyantika Utami

    kak apakah fibercreme bisa di campur dengan yogurt dan sirup?

    Balas
    • Fiber Creme

      hai kak, FiberCreme bisa dicampur dengan yoghurt ataupun sirup. Namun sebagai catatan FiberCreme hanya akan larut dalam air hangat ya kak

      Balas
      • Sarah

        Apakah fiber creme rendah garam?

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, Kami informasikan bahwa FiberCreme tidak mengandung garam sama sekali kak. FiberCreme merupakan krimer serbaguna rendah gula dan tinggi serat. Dapat digunakan sebagai pengganti santan dan susu, cocok untuk ditambahkan dalam makanan ataupun minuman favoritmu.

          Balas
  15. Fauziah Nur Hutauruk

    Apakah ini halal dan ada nomor BPOM nya kak…???

    Balas
    • Fiber Creme

      FiberCreme halal, Informasi Halal pada produk FiberCreme dapat ditemukan di bagian belakang kemasan FiberCreme. FiberCreme bersertifikat halal dari badan yang berwenang dengan nomor yang terdaftar, yakni 00120061610612.

      FiberXreme juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor 802313004107. Informasi nomor BPOM sudah tertera dapat ditemukan di bagian belakang kemasan FiberCreme

      Balas
      • Abay

        Saya penjual minuman yg menggunakan fiber creme. Biasanya saya pakai ukuran 450gr atau yg sachet dan tidak ada masalah. Fiber creme larut dengan sempurna.. Karena ada promo di lotte grosir, saya beli yg ukuran 1 kilo. Yg jadi masalah, ketika diberi air panas fiber cremenya malah jadi menggumpal tidak seperti ukuran 450gr.. Adakah cara mengatasi supaya tidak menggumpal. Memang nanti akan larut semua, tapi lama sekali diaduk2nya..

        Balas
        • Fiber Creme

          Hai kak, terima kasih sudah menghubungi kami. Keluhan kakak akan kami tindak lanjuti melalui email ya kak. Mohon bisa diinfokan apakah penyimpanan FiberCreme sudah secara benar dengan ditutup rapat kondisi kedap udara?

          Balas
  16. Ferry

    Apakah Fiber Creme aman bagi penderita batu empedu? Karena penderita batu empedu disarankan untuk menghindari konsumsi santan. Terima kasih.

    Balas
    • Fiber Creme

      Hai kak, pada dasarnya fungsi FiberCreme adalah untuk menggantikan santan. Dibandingkan dengan santan FiberCreme memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih rendah, serta tidak mengandung kolesterol. Namun, untuk lebih pastinya kami sarankan Anda mengkonsultasikan ke dokter kepercayaan Anda. Terima kasih

      Balas
  17. Nana ika laili

    Sangat membantu bgt info,y
    Karna saya progam diet

    Balas
  18. Annisa Indah Permatasari

    apakah fiber creme bisa menjadi pengganti santan untuk anak yang alergi santan?

    Balas
    • Fiber Creme

      hai kak, pada dasarnya FiberCreme memang bisa digunakan sebagai pengganti santan. Namun untuk anak alergi santan perlu diketahui dulu apa penyebab alerginya. Untuk kandungan FiberCreme sendiri berbeda dengan santan, Komponen utama FiberCreme adalah serat pangan larut oligosakarida, yang berasal dari tapioka/singkong. Untuk lebih yakin kami sarankan juga agar kakak berkonsultasi ke dokter ya terima kasih

      Balas
      • Nina Nirmala

        Apa fiber creme bisa dimasak dlm waktu lama dan suhu yg tinggi spt membuat rendang? Terima kasih

        Balas
        • Rosa

          Halo kak, terimakasih sudah menghubungi FiberCreme. FiberCreme bisa ya kak dimasak di suhu tinggi seperti membuat rendang. Ide resep juga bisa didapatkan di Youtube FiberCreme ya 🙂

          Balas
  19. Janeeta

    Halo FC, mau tanya ..
    Kalu untuk pengganti susu, perbandingannya bagaimana?
    Misal 500ml susu brp FC nya.. ?
    Trimss.. 😊

    Balas
    • Rosa

      Hallo Kak Janeeta, terimakasih telah menghubungi FiberCreme untuk perbandingan susu bisa menggunakan takaran 1:5, jika ingin menghasilkan 500ml susu bisa menggunakan 83 gram FiberCreme dan 417 air hangat ya kak.

      Balas
  20. Devi

    Untuk pengganti susu di resep bukopandan..klo menggunakan fibercreme bisa tahan brp jam ya di suhu ruang?

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kursus Masak Online Gratis

FiberCreme Academy 4

Artikel Terbaru

6 Variasi Resep Masakan Tempe Super Mudah, Murah, dan Lebih Sehat

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal tempe? Bahan makanan asli Nusantara ini sangat mudah ditemui di manapun, terjangkau untuk semua kalangan, dan sangat praktis diolah. Jadi wajar kalau tempe jadi salah satu hidangan yang rutin kalian temui di meja makan. Walau di...

Tingkatkan Sistem Imun, Ikuti 7 Cara Mudahnya!

Sistem imun atau daya tahan tubuh jadi salah satu hal yang mendapat banyak perhatian sejak COVID-19 mewabah. Sebagai pertahanan awal tubuh melawan penyakit apapun, sistem imun diharapkan bisa mencegah infeksi virus corona. Sistem imun sendiri sudah ada di tubuh...

20 Ide Resep Lebaran Tanpa Santan, Lebih Tinggi Serat Pasti Sehat

Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Kemudian, Selain mempersiapkan baju baru untuk seluruh keluarga, kita mungkin sudah sibuk membuat sajian khas lebaran kan? Setelah satu bulan berpuasa, lebaran memang jadi momen yang tepat untuk makan-makan bersama. Apalagi...

Resep Nastar Terbaik: Tanpa Ribet, Lembut, dan Anti Gagal

Kue nastar adalah salah satu kue yang wajib ada saat perayaan keagamaan, termasuk juga Idul Fitri. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian selai nanas ini memang dengan mudah bisa didapatkan dimanapun, terutama di bulan Ramadan. Pasti Anda akan banyak menemukan...

Resep Terbaru

Resep Lasagna Saus Rendah
Resep Lasagna Saus Rendah

  Resep Lasagna Saus Rendang Omong-omong tentang makanan Indonesia dan barat, @FiberCreme punya resep fusion nih yang memadukan keduanya. Resep Lasagna saus rendang yang asalnya dari Italia ternyata bisa dibikin “Indonesia” banget dengan isian rendang khas...

Resep Steak Tempe
Resep Steak Tempe

  Resep Steak Tempe Steak biasanya identik dengan daging merah dan harga yang mahal. Tapi itu kan biasanya. Kamu bisa #NikmatiHidup dengan steak yang enggak biasa kok! Bikin sendiri aja yuk, pakai resep Steak Tempe dari @FiberCreme_TV ini. 15 gram FiberCreme250...

Resep Tempe Masak Lokio Pedas
Resep Tempe Masak Lokio Pedas

  Resep Tempe Masak Lokio Pedas Resep tempe masak lokio pedas coba recook dengan FiberCreme yuk untuk menambahkan rasa creamy dan lebih sehat! Tonton sampai habis videonya ya, agar kamu berhasil membuat tempe masak lokio pedas dengan FiberCreme. Jangan lupa...

Resep Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak

  Resep Tempe Bumbu Rujak Sederhana bukan berarti gak bisa menarik. Contohnya Tempe Bumbu Rujak ini, yang bisa kamu coba bikin dirumah pakai resep di atas. Biarpun terbuat dari tempe tetep menggoda selera makan kan? Biar lebih lezat dan creamy tanpa lemak dan...

Resep Sayur Tempe Lombok Ijo
Resep Sayur Tempe Lombok Ijo

  Resep Sayur Tempe Lombok Ijo FiberCreme punya resep Sayur Lombok Ijo tanpa santan yang super mudah dan praktis nih. Sayur ini dibikin dengan pengganti santan tinggi serat FiberCreme ya. Selain lebih creamy dan lezat, FiberCreme juga bikin sayurnya lebih tahan...