Ingin Terhindar Dari Diabetes? Konsumsi Serat Solusinya!

Nov 2, 2018 | Artikel | 0 Komentar

 

Diabetes adalah salah satu penyakit yang ditakuti. Tapi pada kenyataannya, penderita diabetes di Indonesia cukup banyak dan jumlahnya bahkan terus bertambah. Selain karena faktor keturunan yang menyebabkan resiko diabetes secara otomatis “diwariskan” ke generasi selanjutnya, diabetes juga banyak terjadi karena gaya hidup penderitanya.

 

Bagaimana Agar Terhindar Dari Diabetes?

Hingga saat ini, cara yang paling populer untuk terhindar dari diabetes adalah mengurangi atau mengontrol asupan gula. Makanan manis dalam bentuk apapun, termasuk nasi yang jadi makanan utama orang Indonesia, seringkali jadi momok karena bisa dengan cepat menaikkan kadar gula darah dalam tubuh.Tapi ternyata bukan hanya itu saja cara yang bisa dilakukan untuk menjaga gula darah tetap stabil. Seiring banyaknya orang yang memilih hidup sehat, saat ini cukup banyak ditawarkan makanan berindeks glikemik rendah yang aman untuk penderita diabetes. Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan seberapa cepat makanan diolah oleh tubuh hingga menjadi gula. Semakin rendah indeksnya, maka semakin lambat pengolahannya dan semakin sedikit pengaruhnya terhadap gula darah.

 

Ada Alternatif Lain?

Namun jika Anda masih sulit menemukan bahan makanan dengan indeks glikemik rendah, ada satu cara lain yang lebih mudah dilakukan untuk mengurangi resiko diabetes, yaitu memperbanyak konsumsi serat.
Bukan rahasia lagi apabila serat dikenal sebagai unsur yang baik untuk tubuh. Tapi selama ini serat lebih banyak dimanfaatkan untuk membantu memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan. Jadi bagaimana serat bisa berguna untuk penderita diabetes?

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, serat tidak bisa dicerna oleh tubuh. Serat hanya melewati saluran pencernaan dan dikeluarkan secara utuh dalam bentuk kotoran. Karena tidak diserap tubuh, maka serat tidak mempengaruhi kadar gula darah.Dan karena karakteristiknya, serat juga mudah membuat kenyang sehingga Anda akan merasa cukup walaupun makan dalam porsi kecil. Dan semakin sedikit makanan yang diolah tubuh, semakin mudah Anda mengontrol gula darah. Ditambah lagi, serat bisa membuat kenyang lebih lama sehingga Anda bisa menekan keinginan untuk ngemil.

Serat bisa didapat dengan mengonsumsi makanan seperti gandum, oatmeal, nasi merah, sayur-sayuran dan buah-buahan. Tapi sekarang memenuhi kebutuhan serat harian jadi lebih mudah berkat FiberCreme yang merupakan krimer serbaguna dan dapat diaplikasikan ke makanan atau minuman favorit Anda. Dan bukan hanya tinggi serat, FiberCreme bebas kolesterol, bebas gluten dan rendah gula. FiberCreme juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak toleran terhadap laktosa susu sapi.

 

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kebanyakan Pakai Hand Sanitizer Antibakteri Bisa Berujung Ini…

Menjaga tangan selalu bersih dengan berlebihan memakai sabun atau hand sanitizer antibakteri ternyata gak baik lho. Masa sih?

Es Krim Bikin Batuk? Kamu Dibohongi!

Seringkali ketika kita sakit, kita gak diperbolehkan makan es krim. Untungnya ternyata ini nggak benar….

Bisul Bukan Akibat dari Makan Telur!

Pernah dengar larangan makan telur terlalu banyak agar gak bisulan? Larangan ini ternyata tidak sepenuhnya benar lho!

Keju Berjamur Tanda Harus Dibuang?

Kalau gak disimpan dengan benar, keju yang sudah dibuka kemasannya bisa rusak lho. Keju berjamur apakah masih bisa dikonsumsi?

Demam Jangan Salahkan Cuaca Dingin, Tapi…

Cuaca dingin sering dibilang penyebab kamu kena demam. Nyatanya cuaca bisa jadi faktor pendukung, tapi bukan penyebab utama.

Mata Minus, Karena Sering Nonton TV Terlalu Dekat?

Nonton tv terlalu dekat memang menyebabkan mata bekerja lebih keras, tapi tidak sampai membuat fungsi penglihatan berkurang.

Cara Kamu Mengatasi Luka Bakar Ternyata Bikin Makin Parah!

Cara apa yang biasa kamu gunakan untuk meredakan luka bakar? Kalau biasanya meredakan nyerinya dengan menempelkan es batu ke lukanya…

Susah BAB, Pencahar Adalah Jalan Keluar

Efek dari sulit BAB yang paling nyata adalah perut terasa penuh dan gak nyaman. Kalau sudah begini, biasanya pencahar jadi solusi

Salad Ternyata Gak Sehat! Ini Alasannya

Salad yang terdiri dari buah dan sayur-mayur sering dikategorikan sebagai makanan sehat yang baik untuk diet. Padahal salad bisa jadi pilihan makanan paling buruk

Jadwal Kegiatan

december

No Events

Download Kumpulan Resep

Online Store

X