Ngemil Enak Tetap Bisa Kurus? Cobain 4 Cemilan Ini Aja!

Feb 22, 2019 | Artikel

Salah satu pantangan orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan adalah makan cemilan. Makanan ringan kebanyakan memang tidak dimaksudkan untuk membuat kenyang. Yang ada, semakin banyak mengonsumsi cemilan, kalorinya akan semakin menumpuk dan akhirnya memicu obesitas.

Tapi kabar baik untuk tukang ngemil yang ingin tetap langsing, karena ternyata ada beberapa cemilan enak yang bisa dikategorikan sebagai makanan sehat. Bahkan ada yang bisa Anda konsumsi untuk mendukung program diet, lho! Apa saja cemilan tersebut?

 

1. Kacang-kacangan

Hobi makan kacang ketika lagi senggang? Boleh saja kok, karena dalam jumlah terbatas kacang-kacangan ternyata termasuk makanan yang dianjurkan untuk diet. Beberapa jenis kacang seperti kedelai, walnut, mede, almond, kacang tanah dan kacang merah sudah terbukti memiliki kandungan serat tinggi yang bisa membantu memperlancar pencernaan.

Tapi Anda harus perhatikan cara mengolahnya juga ya. Lebih baik hindari kacang yang digoreng dengan minyak atau mentega. Pilih kacang yang dimasak dengan cara disangrai atau dioven, dan hindari menambahkan garam apalagi perasa buatan.

 

2. Agar-agar

Mengandung serat yang tinggi, agar-agar punya tekstur padat dan kenyal yang cepat membuat perut kenyang. Selain itu, agar-agar juga mengandung kalori, lemak dan karbohidrat yang sangat rendah sehingga bisa membantu program diet Anda.

Tapi dengan syarat tanpa tambahan gula ya! Sebagai gantinya, Anda bisa menambahkan berbagai macam buah yang secara alami punya rasa manis dan segar, seperti jeruk, mangga, kiwi, atau semangka. Agar rasanya lebih lembut dan creamy tapi tetap rendah lemak, Anda bisa menambahkan FiberCreme sebagai pengganti susu.

Show More

3. Buah-buahan segar

Ngemil buah? Kenapa enggak? Coba untuk selalu membawa buah-buahan segar yang sudah dikupas dan dipotong-potong. Anda bisa pilih buah pir, apel, kiwi, mangga atau pisang yang mudah dikonsumsi kapanpun dan dimanapun begitu Anda merasa ingin ngemil.

Kurang suka makan buah? Coba dibikin salad seperti ini yuk! Atau jadikan sorbet aja, yang bentuk dan teksturnya mirip seperti es krim.

4. Cokelat

Gak semua cokelat itu harus dihindari lho ketika sedang diet. Untuk yang belum bisa lepas dari makanan yang satu ini, Anda bisa gantikan cokelat susu yang biasa Anda makan dengan dark chocolate atau cokelat hitam yang punya lebih rendah kandungan gula dan terasa agak pahit.

Walaupun cokelat hitam boleh dibilang baik untuk program diet, itu bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya sesuka hati ya! Batasi hingga 2 potong saja setiap ingin ngemil. Ingin menikmati cokelat Anda dengan cara yang berbeda? Cek resep Chocolate Mousse ini yuk!

(*)

Show Less

X