FAQ

Apa itu FiberCreme?

FiberCreme adalah krimer multifungsi tinggi serat dan bisa membuat makanan atau minuman apapun jadi lebih creamy, enak, dan sehat. FiberCreme juga bisa digunakan sebagai pengganti santan atau susu, bahkan FiberCreme jauh lebih sehat karena bebas kolesterol dan aman bagi yang punya intoleransi terhadap laktosa susu dan bagi yang punya alergi gluten.

Apa komposisi utama dalam FiberCreme?

Komponen utama FiberCreme adalah serat pangan larut dari oligosakarida.

Apa kegunaan / Fungsi FiberCreme?

Fungsi FiberCreme adalah sebagai alternatif pengganti santan dan susu. FiberCreme juga untuk menambahkan rasa creamy, enak, dan sehat yang bisa diaplikasikan ke dalam berbagai menu makanan dan minuman.

Apa keunggulan FiberCreme?

Keunggulan FiberCreme di antaranya ialah tinggi serat, bebas gluten, bebas lemak trans, bebas kolestrol, rendah gula, mempunyai indeks glikemiks yang rendah, dan mampu menekan rasa lapar lebih lama. Sehingga, sangat aman bagi yang mempunyai masalah dengan diabetes dan juga cocok untuk diet.

Apakah FiberCreme aman untuk vegetarian?

FiberCreme aman bagi vegetarian, karena komponen utama dari FiberCreme adalah serat pangan nabati dari oligosakarida. Namun, terdapat sedikit kandungan casein di dalam FiberCreme. Casein atau kasein ini adalah sejenis protein yang umumnya terdapat pada susu sapi. Sebagian vegetarian tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun kita kembalikan ke customer untuk menyikapinya.

Kenapa FiberCreme dapat menggantikan santan?

Karena FiberCreme mempunyai rasa yang hampir mirip dengan santan. Bahkan, FiberCreme lebih creamy dan sehat dibandingkan dengan santan. Karena, FiberCreme memiliki kandungan lemak yang lebih rendah, kalori yang lebih rendah dan tidak mengandung kolestrol.

Kenapa FiberCreme tidak dapat dikonsumsi oleh anak di bawah umur 1 tahun?

Pada dasarnya, anak dibawah satu tahun masih memiliki sistem pencernaan yang sangat sensitif. Sehingga, sangat disarankan agar FiberCreme dikonsumsi oleh anak di atas 1 tahun.

Apa itu Caseinate?

Casein atau kasein adalah sejenis protein bebas laktosa yang pada umumnya diperoleh pada susu sapi.

Apa itu Isomalto - Oligosakarida?

Isomalto-Oligosakarida adalah serat larut yang termasuk dalam kelompok karbohidrat yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Sehingga, tubuh tidak akan menyimpannya secara berlebihan sehingga tidak berpotensi menaikkan gula darah di dalam tubuh.

Apa efek samping apabila mengkonsumsi FiberCreme berlebihan?

Pada dasarnya, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu juga dengan konsumsi FiberCreme secara berlebihan di atas ketentuan yang disarankan, hal tersebut mampu membuat feses menjadi lebih encer, perut terasa tidak nyaman hingga diare. Saran pemakaian harian adalah 48-60 gram / hari. ( Dengan Konsumsi 48-60 gram sehari FeberCreme Anda sudah mengonsumsi 30 gram oligosakarida )

FiberCreme dapat ditemukan dimana saja?

FiberCreme sudah dijual di berbagai gerai dan supermaket. Misalnya seperti di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lottemart, Superindo, Hypermart, Hero, Giant, dan masih banyak lagi. Untuk mencarinya, bisa ditemukan di rak bagian krimer atau santan. Untuk pembelian via online FiberCreme juga sudah ada di Tokopedia, Blibli, Kalbestore.com, Shopee, Blanja.com, dan Bukalapak. Unt update toko yang menjual FiberCreme silahkan kunjungi www.fibercreme.com/store

Apakah warna dan tampilan masakan yang menggunakan FiberCreme berbeda dengan yang hanya menggunakan santan?

Terkait dengan warna masakan baik yang menggunakan FiberCreme ataupun santan, kurang lebihnya sama. Hanya saja yang membedakan adalah tingkat kekentalannya (lebih kental santan). Namun dari segi rasa, FiberCreme lebih creamy.

Apakah FiberCreme aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui?

Aman, asalkan mengonsumsinya dengan batas konsumsi yang telah kami sarankan. Yakni, untuk anak umur satu tahun tidak lebih dari 30 gram per hari. Sedangkan untuk orang dewasa tidak melebihi 48-60 gram per hari. Adapun untuk wanita hamil dan menyusui biasanya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dari manusia pada umumnya.

Apakah FiberCreme mengandung zat/senyawa pengawet makanan, karena bisa bertahan selama 2 tahun?

Tidak. FiberCreme tidak mengandung bahan pengawet. Hal ini dapat dilihat melalui komposisi FiberCreme di balik kemasan. FiberCreme mampu bertahan hingga 2 tahun apabila menyimpannya dengan cara yang benar. Yakni, di simpan pada kondisi tertutup rapat dalam tempat kering, dan terhindar dari sinar matahari secara langsung.

Apa perbedaan kandungan lemak trans dan lemak jenuh pada Santan dan FiberCreme? Dan berapa batas persen kandungan lemak yang ada di FiberCreme yang dapat dikonsumsi?

Secara alami baik di santan maupun FiberCreme tidak mengandung lemak trans, dan dalam kondisi bubuk kandungan lemak jenuh santan sebesar ±55-60% adapun kandungan lemak jenuh pada FiberCreme sekitar ±30-32% jadi kandungan lemak jenuh fibercreme 50% lebih rendah. Konsumsi lemak tiap batasan umur dan kondisi sesesorang berbeda-beda, secara umum konsumsi lemak total usia dewasa manusia Indonesia sebesar 67 gram/hari. Untuk kebutuhan Anda dapat konsultasikan dengan dokter gizi.

Apa perbedaan FiberCreme dengan santan dan krimer lainnya?

Baik santan dan FiberCreme dapat diaplikasikan untuk makanan dan minuman. Tetapi yang lebih utama FiberCreme tinggi serat, bebas kolestrol dengan rasa creamy meskipun dengan kandungan lemak yang lebih rendah sehingga pasti lebih sehat. Dibandingkan dengan krimer, yang hanya dapat digunakan untuk minuman tertentu saja, maka FiberCreme memiliki keunggulan sangat multifungsi dan dapat digunakan baik untuk makanan dan minuman. Bahkan, lebih sehat karena mengandung tinggi Serat.

Kenapa FiberCreme sehat?

Karena, FiberCreme tinggi akan serat, bebas glutten dan laktosa susu, bebas lemak trans, bebas kolestrol, rendah gula, dan mampu membuat perut kenyang lebih lama. Sehingga, FiberCreme cocok untuk dikonsumsi oleh berbagai macam kalangan.

Kenapa FiberCreme dapat menurunkan kolesterol?

Pada dasarnya, FiberCreme ini sudah bebas kolestrol. Untuk itu, sangat jelas bahwa FiberCreme tidak mempengaruhi tinggi rendahnya kolestrol seseorang dan komponen serat juga dapat mengikat lemak saat konsumsi makanan dan kolesterol berlebih yang ada di tubuh untuk dikeluarkan melalui BAB kita.

Kenapa FiberCreme dapat menurunkan resiko diabetes? Amankah untuk dikonsumsi orang diabetes?

Pada dasarnya, FiberCreme termasuk sebagai salah satu bahan makanan yang mempunyai indeks glikemiks yang rendah, yakni hanya 51. Sedangkan suatu makanan dikatakan tinggi jika melebihi angka 70. Jadi, bisa dipastikan aman bagi seseorang yang mempunyai riwayat diabetes.

Kenapa masak dengan FiberCreme tidak perlu menggunakan gula lagi?

Kami memang menyarankan untuk tidak menambahkan gula, mengingat sebenarnya FiberCreme ini memiliki rasa manis yang diperoleh dari oligosakarida. Namun, tentunya hal ini tergantung pada selera masing-masing orang. Boleh saja untuk menambahkan gula, hanya saja hal tersebut tidak disarankan bagi yang mempunyai riwayat diabetes atau seseorang yang sedang menjalankan program diet.

Apakah produk sudah tersertifikasi halal?

Informasi Halal pada produk FiberCreme sudah tertera pada kemasan produk. Bersertifikat halal dari badan yang berwenang dengan nomor yang terdaftar, yakni 00120061610612

Apakah FiberCreme bisa jadi pengganti evaporasi?

Jika yang dimaksud evaporasi pada pertanyaan ini adalah susu kental, maka FiberCreme dapat digunakan sebagai alternatif penggantinya. Alternatif bagi mereka yang mempunyai intoleransi pada susu.

Apakah kandungan FiberCreme sama sehatnya dengan susu?

Jika ditanya apakah sama sehatnya, maka jawabannya sama. Hanya saja kandungan pada susu sapi dan FiberCreme berbeda.

Berapa harga FiberCreme ?

FiberCreme tersedia dalam 3 kemasan. Untuk harga yang disarankan, kemasan sachet 100 gr dijual dengan harga 10 ribu. Untuk kemasan botol 168 gr dijual dengan harga 25 ribu. Untuk FiberCreme kemasan box 450 gr dijual dengan harga 38 ribu.

Share This