Buah-Buahan Kesukaan Anda Ternyata Bikin Gagal Diet?

Mar 1, 2019 | Artikel

Buah-buahan banyak disebut sebagai bahan makanan paling baik untuk diet. Bahkan banyak dari kita yang selama diet hanya mau mengonsumsi segala jenis buah untuk sarapan, makan siang, cemilan, dan makan malam.

Tapi ternyata tidak semua buah lho bisa dikonsumsi ketika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan. Yuk baca terus untuk lihat buah apa aja yang dimaksud, dan kenapa mereka bisa dapat label kurang ramah untuk diet!

 

Pisang

Walaupun disebut punya serat tinggi serta mengandung zat-zat lain yang penting buat tubuh, pisang tidak direkomendasikan untuk Anda yang sedang mengurangi asupan karbohidrat atau mengontrol gula darah. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung karbohidrat yang lumayan tinggi dan bisa menyumbang hingga 120 kalori per buahnya. Ditambah lagi porsi yang sama juga memiliki 17 gram gula.

 

Mangga

Kandungan gula yang tinggi bukan satu-satunya alasan kenapa Anda lebih baik mengurangi atau menghindari mangga ketika sedang berdiet. Buah yang satu ini ternyata juga punya kandungan karbohidrat cukup tinggi lho. Dalam satu mangkuk mangga saja ada 23 gram gula dan 100 kalori.

Show More

Kelapa

Buah kelapa mengandung kalori cukup tinggi, yaitu mencapai 354 kalori per 100 gram-nya. Selain itu, kelapa juga memiliki kandungan lemak yang harus diwaspadai kalau Anda sedang berusaha mengurangi berat badan, atau sedang mengurangi lemak agar terhindari dari penyakit berbahaya seperti kolesterol tinggi dan jantung.

 

Alpukat

Alpukat adalah buah lain yang sangat tidak disarankan untuk Anda yang sangat menjaga asupan kalori. Satu butir alpukat dengan ukuran agak besar bisa mengandung hingga 332 kalori. Jumlah yang sangat besar kan? Apalagi jika dikonsumsi tanpa diimbangi olahraga yang cukup.

 

Angur

Karena bentuknya yang kecil-kecil, Anda pasti pernah kan makan buah anggur sebagai cemilan? Padahal, anggur punya kalori cukup tinggi lho – yaitu hingga 67 kalori per 100 gramnya. Bayangkan kalau Anda makan anggur seperti makanan ringan. Sudah pasti kalorinya bisa lebih tinggi dari itu kan?

Buah favorit Anda ikut disebut sebagai buah yang kurang baik untuk diet? Mulai dikurangi yuk, dan ganti dengan buah-buahan yang mengandung lebih sedikit gula dan lebih rendah kalorinya supaya usaha menurunkan berat badan bisa lebih lancar.

Agar diet jadi lebih menyenangkan, Anda bisa lho mengolah buah jadi makanan atau minuman yang enak dan menyegarkan. Yuk klik disini dan follow Instagram @FiberCreme_TV untuk temukan resep-resep sederhana yang bisa dibuat dengan buah-buahan pilihan Anda. Tambahkan krimer serbaguna tinggi serat FiberCreme juga yuk, supaya rasanya lebih enak dan creamy tanpa lemak dan kalori berlebih.

(*)

Show Less

X