FibreCreme oleh Ellenka | Dinda/Grid.ID

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Menurut catatan Departemen Teknologi Pangan Universitas Gadjah Mada, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang hanya mengonsumsi 50% asupan serat dalam makanannya.

Untuk itu PT. Lautan Natural Krimerindo (disebut juga dengan Ellenka) memperkenalkan produk terbarunya FiberCreme, Selasa (08/08) di Senayan Jakarta.

 

FibreCreme

 

FiberCreme adalah multipurpose creamer tinggi serat dengan rasa creamy yang enak, dan produk ini masuk dalam kategori tinggi serat pangan dan dapat membantu memastikan kecukupan asupan serat pangan untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Telah dilakukan penelitian tentang pengaruh FiberCreme oleh Prof. Dr. Y. Marsono di Laboratorium Pangan dan Gizi, Departemen Teknologi Pangan Universitas Gadjah Mada terhadap kadar glukosa dan profil lipid darah pada tikus diabetes hiperkolesterol.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggantian sumber serat pangan dengan FiberCreme pada intervensi diet selama 4 minggu pada tikus hiperkolesterol-diabetes mengakibatkan penurunan glukosa dan kolesterol secara signifikan.

Tidak hanya memastikan kualitas dan manfaatnya bagi kesehatan, Ellenka juga melakukan serangkaian uji coba aplikasi fibercreme pada makanan dan minuman sebagai pengganti santan dan susu.

Dengan demikian diet yang sumber seratnya digantikan seluruhnya oleh FiberCreme paling efektif menurunkan kadar glukosa dan kolesterol darah.

Reporter : Dinda Tiara Alfianti
Editor : Kama

Share This