5 Trik Ini Bisa Bikin Lebih Betah Masak Lho!

Apr 27, 2019 | Artikel, Berita

Masak itu asyik – kalau semua bahannya sudah siap dan bisa langsung digunakan. Kalau belum? Pasti ada rasa malas kan? Belum lagi kalau proses masaknya repot, atau ketika masak ada bahan makanan yang tumpah atau gagal jadi. Makin malas deh melanjutkan acara masak-masaknya.

Tapi masak juga bisa dibikin simpel kok! Dibawah ini ada 5 trik yang bisa diterapkan supaya proses masak jadi lebih praktis dan mudah, sehingga Anda lebih rajin masuk ke dapur dan mencoba resep-resep baru dan inovatif ala FiberCreme!

1. Melembutkan roti yang mengeras

Setelah disimpan semalaman atau sehari, roti tawar atau roti baguette Anda mungkin akan mengeras dan terasa kering. Jangan buru-buru dibuang, karena selama belum melewati tanggal kadaluwarsanya roti jenis ini masih bisa dikonsumsi. Untuk melembutkan teksturnya lagi, Anda bisa meletakkan roti yang masih utuh dibawah air mengalir sebelum dimasukkan kedalam oven. Selain melembutkan bagian dalamnya dan mempertahankan kerenyahan bagian luarnya, cara ini juga membuat dapur wangi mirip seperti kalau Anda memanggang roti yang baru dibuat.

Kalau sudah empuk lagi, rotinya bisa diolah jadi macam-macam deh. Contohnya ya garlic bread untuk pendamping Mushroom Soup atau dibikin Roti John.

2. Membuat gula halus

Tidak semua orang selalu punya persediaan gula bubuk atau gula halus. Tapi itu bukan berarti rencana Anda untuk membuat kue kering seperti Valentine Sugar Cookies atau Putri Salju ini harus batal. Anda bisa kok bikin gula halus sendiri dari gula pasir yang Anda pasti sudah punya. Blender saja ½ cup gula pasir untuk menghasilkan ¾ sampai 1 cup gula halus.

3. Memeras lebih banyak air lemon

Pernah kesulitan memeras buah citrus seperti jeruk atau lemon yang sudah beberapa hari disimpan di kulkas? Karena tekstur buahnya yang mengeras, lemon bukan hanya jadi sulit diperas, tapi juga tidak bisa menghasilkan banyak air. Kalau sudah begini, masukkan saja kedalam microwave selama 20 detik, dan lihat berapa banyak air lemon yang Anda dapat dengan lebih sedikit tenaga. Banyak kan? Cukup lah untuk recook resep Lemon Cookies atau Fresh Lemon Chicken Pasta ini.

4. Mematangkan pisang dengan cepat

Pisang yang masih keras dan mentah bisa dibuat lebih cepat matang hanya dengan oven dan sedikit kesabaran. Masukkan pisang kedalam oven dengan api kecil selama 40 menit, dan Anda punya pisang yang bisa Anda olah jadi Choco Banana Muffin atau Kolak Pisang Ubi.

5. Mencegah susu tumpah saat direbus

Merebus susu bisa jadi bencana. Baru ditinggal sebentar, kompor bisa tiba-tiba banjir karena susunya meluap-luap keluar dari panci. Untuk mencegah kejadian seperti ini, letakkan saja sendok kayu panjang diatas mulut panci. Sendok kayu ini berfungsi untuk memecah gelembung-gelembung hasil perebusan dan mencairkan uap didalamnya, sehingga rebusan susu tidak sampai meluap keluar dari pancinya.

Sudah berhasil merebus susunya? Bisa diolah jadi sup krim atau campuran puding nih. Untuk yang ingin menikmati masakan-masakan creamy seperti itu tapi punya intoleransi laktosa, Anda bisa lho

ganti susunya dengan FiberCreme yang bebas dari protein tersebut. Ditambah lagi FiberCreme juga lebih tinggi serat, rendah lemak dan bebas kolesterol, sehingga bisa disajikan ke semua anggota keluarga.

X